Minggu, 28 Agustus 2011

Indahnya Gunung Raung Jawa Timur dari Ketinggian Pesawat

Cerita ini melanjutkan kisah perjalanan sebelumnya, dimana saya melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Denpasar dan mengambil beberapa gambar dari ketinggian pesawat.
Kalau sebelumnya saya menceritakan mengenai indahnya kota Surabaya, Jembatan Suramadu dan Pulau Madura dari ketinggian pesawat, sekarang saya akan melanjutkan gambar-gambar yang saya ambil setelahnya.
Lima belas menit selepas melewati Kota Surabaya, tibalah saya pada suatu pemandangan yang tidak kalah menakjubkan lainnya. Puncak gunung yang diselimuti gumpalan awan yang sangat luas dan tebal di sekitar gunung tersebut. Kalau tidak salah, gunung itu bernama Gunung Raung (agak susah membedakan satu gunung dengan gunung lainnya di Jawa Timur dari ketinggian pesawat). Gunung Raung terletak di sebelah barat kota Banyuwangi, kurang lebih 60 km dari pusat kota. Gunung Raung mempunyai tinggi sekitar 3.332 m dari permukaan laut.
Pada gambar, terlihat awan-awan melingkari semua bagian gunung. Puncak gunung seperti menjadi titik pusaran awan. Inikah yang dikatakan Negeri di Atas Awan? Mungkin saja... (lj)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar