Senin, 19 September 2011

Mencicipi Nasi Tempong Khas Banyuwangi di Bali

Ingin mencicipi Nasi Tempong khas Banyuwangi di Bali? Silakan saja Anda berkunjung ke Nasi Tempong Indra di Jalan Imam Bonjol 253, Ruko Ganesa 12, Denpasar, Bali.

Nasi Tempong merupakan makanan khas Banyuwangi, Jawa Timur. Mengapa diberi nama Tempong? Karena setelah Anda mencicipi sambalnya, maka Anda serasa ditampar dengan rasa super pedas sambalnya. Nasi Tempong yang ada di Imam Bonjol ini terdiri dari nasi, ayam (atau lauk lainnya seperti cumi, udang, lele, bebek), tahu, tempe, bakwan jagung, dan ikan asin, serta aneka lalapan. Tentu saja disertai dengan sambal super pedasnya. Harga Nasi Tempong Ayam ini Rp 22.000. Sedangkan bila Anda memesan Nasi Tempong Cumi maka Anda perlu mengeluarkan uang lebih, yaitu Rp 30.000.

Setelah dicoba, benar saja Anda akan terbuai dengan pedasnya sambal itu. Bahkan Anda perlu menambah lauk ataupun hanya sekedar nasi untuk benar-benar bisa menghilangkan pedasnya sambal yang terasa di lidah. Walaupun Anda tidak sempat ke Banyuwangi, namun Nasi Tempong Indra di Denpasar sudah bisa menghilangkan rasa rindu Anda. Selamat mencoba. (lj)







Satu Paket Nasi Tempong Ayam

Nasi Tempong Ayam Rp 22.000

2 komentar:

  1. Wah sedep,..kalo jalan2 ke singaraja jangan lupa nasi tempong ane juga gan,.....

    BalasHapus
  2. Boleh Gan disharing nama dan alamat penjualan nasi tempong di Singarajanya.. biar penikmat wisata kuliner bisa mencobanya pada saat di sana.

    BalasHapus